Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi

Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi - Kami adalah penyedia jasa pembuatan / jasa tukang taman vertikal garden di Daerah Jatibening Bekasi & Sekitarnya.

Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi - Kami adalah penyedia jasa pembuatan / jasa tukang taman vertikal garden di Daerah Jatibening Bekasi & Sekitarnya.

Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi - Kami adalah penyedia jasa pembuatan / jasa tukang taman vertikal garden di Daerah Jatibening Bekasi & Sekitarnya.

Lahan yang terbatas tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk menghadirkan taman yang asri ke tengah-tengah rumah. Anda bisa menyiasatinya dengan menciptakan taman vertikal atau yang sering disebut vertical garden. Model taman vertikal ini sedang menjadi primadona masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan. Desain taman hias vertikal ini bisa dibuat sederhana dengan menggunakan tanaman dalam pot yang disusun ke atas atau menggunakan tanaman rambat di bagian dinding rumah. Ada beberapa manfaat penggunaan model taman ini diantaranya lebih menghemat tempat dibandingkan dengan taman horizontal. Selain itu, taman vertikal di rumah dapat menahan panas dari luar, meredam kebisingan, meningkatkan persediaan okisigen, mengurangi tampias hujan serta dapat mempercantik tampilan rumah. Perawatan nya pun cukup mudah dengan menempatkan tanaman di daerah yang terkena paparan sinar matahari. Cara ini dilakukan agar taman vertikal di hunian Anda selalu segar dan tidak cepat layu. Jika anda menghendaki untuk membuat taman jenis ini di rumah, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang taman vertikal tujuannya tentu saja adalah taman vertikal dengan desain yang menarik dan kokoh sehingga keindahan itu dapat di nikmati dalam waktu yang lama oleh semua anggota keluarga anda.

Fungsi dan Manfaat Taman Vertikal

Taman vertikal paling sering ditemukan di wilayah perkotaan dimana sebidang lahan memiliki nilai yang sangat mahal. Sebagaimana kita ketahui diwilayah perkotaan yang padat penduduk dan permukaan bumi yang penuh dengan bangunan suhu udara menjadi panas dan kotor oleh polusi, maka keberadaan taman vertikal menjadi sangat penting disebuah kota. Penyebab utama meningkatnya suhu udara di kota-kota adalah insolation, penyerapan radiasi matahari oleh jalan dan bangunan di kota menyebabkan penyimpanan panas dalam bangunan atau re-radiasi. Penyebab lainnya adalah minimnya ruang terbuka hijau dan area taman. Oleh sebab itu taman vertikal memiliki fungsi, manfaat dan peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah kota. Berikut ini beberapa fungsi dan manfaat taman vertikal:

1. Sebagai seni dinding untuk memperindah dan mempercantik sebuah tempat.

2. Sebagai pembersih udara (filter udara) untuk mengurangi kadar polusi pada sebuah ruangan atau wilayah.

3. Sebagai penyejuk ruangan atau wilayah

4. Dengan desain dan jenis tanaman yang unik taman vertikal dapat menambah kesan artisitik pada sebuah bangunan

5. Mengurangi penyerapan sinar matahari oleh dinding sehingga sebuah ruangan atau wilayah menjadi lebih sejuk.

6.Dengan adanya taman vertikal ketersediaan oksigen menjadi lebih banyak dan kesehatan penduduk kota meningkat.

Nah bagi anda yang ingin memiliki taman namun keterbatasan lahan tempat yang sempit anda tidak usah bingung dan pusing memikirkan bagaimana caranya,karna kami akan memberikan solusinya,nah bagi anda yang ingin menginginkan membuat konsep taman vertikal di rumah anda berikut panduannya,oh iya taman vertikal itu apa sih ?

Vertikal Garden merupakan taman yang di buat  pada bidang  yang berdiri tegak lurus dengan tanah atau konsep taman rumah yang memanfaatkan dinding rumah sebagai area untuk pembuatan taman.

Selain melayani jasa pembuatan taman vertikal garden kami juga mengerjakan jasa pembuatan taman seperti:

Lihat Contoh gambar taman vertikal di bawah ini:

Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi

Tukang Taman Vertikal Garden Jatibening Bekasi

Berikut ini panduan untuk pembuatan taman vertikal :
Untuk membuat sebuah taman vertikal, maka Anda memerlukan beberapa media diantaranya.
  1. Rak. Bisa terbuat dari bahan logam atau plastik agar bisa menyangga pot tanaman dengan kuat dan tahan lama. Media rak ini harus berongga agar air yang disemprotkan ke dalam pot tanaman tidak memenuhi rak.
  2. Pot Anda bisa menggunakan media tanam ala hidroponik yang dapat diisi rumput laut,cocpeat dan sekam bakar. Ketiganya tersebut berfungsi sebagai penyimpan cadangan air di media tanam. Model pot bisa dari bahan planel, modul plastik berlubang atau pralon. Papan penyangga. Anda bisa memakai lembaran papan berbahan PVC. Media Tanam. Anda bisa menggunakan bahan organik maupun anorganik. Bahan organik diantaranya arang,kompos,sabut kelapa,humus. Bahan anorganik diantaranya pasir, kerikil, pecahan batu bata, tanah liat dan lainnya.
  3. Pastikan juga tanaman yang akan anda tanam merupakan tanaman yang sesuai dengan konsep taman jenis ini. Anda dapat mencari informasi mengenai hal ini di berbagai media atau bertanya pada pembuat taman terdekat. Untuk anda yang membutuhkan jasa tukang taman untuk membuat taman vertikal di rumah, Andreas Taman adalah jasa terpercaya yang harus anda hubungi.
Tidak hanya desain yang perlu Anda perhatikan dalam membuat taman vertikal namun juga kekuatan struktur dinding. Agar dinding tidak mengalami kerusakan akibat lembab maka terlebih dahulu dinding tersebut dilapisi water proffing. Setelah itu, Anda bisa membuat rangka dengan modul kotak-kotak dari bahan besi yang telah diberi lapisan antikarat. Rangka dipasang ke dinding dengan jarak 10 cm. Namun ingat, tahap penanaman tidak bisa langsung diaplikasikan ke bidang vertikal, tetapi ditanam dahulu dibidang datar yakni pada permukaan papan dari bahan kayu yang diatasnya diletakan media tanam dan ditutup dengan kawat nyamuk. Tahap penanaman ini sebaiknya dilakukan tiga bulan sebelumnya. Tanaman dibiarkan tumbuh dibidang datar lalu dimiringkan 45 derajat sehingga tanaman bisa terlihat tumbuh menjutai kebawah dengan cantik. Tahan terakhir, papan datar yang berisi tanaman-tanaman tersebut dapat dipasangkan ke rangka besi sesuai dengan desain taman yang Anda buat. Model taman vertikal minimalis sederhana di rumah dapat diaplikaskan pada bagian interior maupun eksterior hunian disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jika dibuat dibagian luar rumah maka ada dua pilihan lahan untuk dijadikan taman vertikal yakni bagian atap rumah dan dinding rumah. Sedangkan jika peletakan di dalam interior rumah maka hanya pada bagian dinding. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *